Home » » Awas Jeglongan Sewu di Jalan Raya Cengklik!

Awas Jeglongan Sewu di Jalan Raya Cengklik!

Written By Boyolalikita on Rabu, 15 Februari 2017 | 20.51.00

Kerusakan Jalan Raya Waduk Cengklik semakin parah. Terdapat banyak kubangan yang cukup luas dan dalam. Bahkan di beberapa titik, lapisan aspal sudah hilang sehingga sangat menyulitkan kendaraan melintas.
Jalur sepanjang sekitar 7 kilometer yang menghubungkan Kecamatan Sambi ke Bandara Adi Soemarmo dan ke Solo itu, kerusakan semakin parah dikarenakan banyak dilalui kendaraan bertonase berat salah satunya terkait pembangunan jalan tol Solo-Kertosono.

Kondisi semakin parah selama musim penghujan belakangan ini. Banyak kubangan jalan yang cukup dalam yang cukup luas, mencapai panjang lima hingga 10 meter. Sementara di banyak titik, lebar kubangan bahkan mencapai selebar badan jalan.
Titik-titik kerusakan jalan hampir merata, yakni mulai dari pertigaan Winong, Desa Canden, sampai Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak. Kerusakan paling parah terutama di wilayah Desa Canden dan di sekitar Waduk Cengklik, serta di sekitar kawasan pembangunan tol.
Kondisi ini tentu menyusahkan pengendara, baik sepeda motor maupun kendaraan roda empat jenis sedan. Selain harus berebut sebagian kecil badan jalan yang tersisa, kendaraan roda empat dengan sasis rendah dipastikan akan terjebak lubang jalan.
Menurut keterangan warga, kerusakan jalan tersebut sudah banyak memakan korban. Burhanudin (24), warga Desa Canden, Sambi, kerusakan jalan itu terjadi sudah sejak dua tahun terakhir dan semakin parah saat pembangunan jalan tol berlangsung. Padahal jalur tersebut merupakan jalur utama warga Simo mapun Sambi menuju ke Solo.
“Lalu lintasnya padat sehingga jalan ini sangat vital bagi warga, tapi kondisi jalan sangat rusak dan membahayakan,” tutur dia, Senin (13/2). Dodo (25), warga lainnya, mengaku mobilnya sering terjebak lubang jalan yang dalam. “Warga berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki,” katanya.
Terpisah, Kabid Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ruang (DPU PR) Boyolali, Nyoto Widodo, menegaskan tahun ini jalan tersebut akan diperbaiki dan sudah dialokasikan anggaran senilai Rp 3,6 miliar.
“Warga supaya bersabar, survei sudah kami lakukan dan tengah kami siapkan dokumen untuk lelang pekerjaannya,” jelas dia. Ario B
sumber  joglosemar
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BOYOLALI KOMUNITAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger