Home » » Rusunawa Boyolali Hampir Jadi, Tapi....Siapa yang menghuni Belum Tahu ?

Rusunawa Boyolali Hampir Jadi, Tapi....Siapa yang menghuni Belum Tahu ?

Written By Boyolalikita on Selasa, 28 Februari 2017 | 17.24.00

Sempat diberitakan batal dibangun, proyek Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) justru sudah hampir selesai dibangun. Pembangunan Rusunawa di Kampung Rejosari, Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo ini sudah sekitar 90 persen selesai.
Pantauan Joglosemar, bangunan Rusunawa yang dibangun lima tingkat tersebut, sudah hampir sempurna, Kamis (23/2). Sejumlah pekerja terlihat tengah mengerjakan finishing dan membangun saluran air. Sementara jaringan listrik pun terlihat sudah dipasang. Hanya keramik dan plafon yang belum dan tengah dikerjakan.

Bangunan Rusunawa tersebut, dibangun satu tower dan bukan dua tower seperti rencana yang dulu sempat mengemuka. Bangunan tersebut terdiri dari 114 unit, dan lokasinya berada di sebelah selatan Yonif 408. Bangunan Rusunawa ini dibangun di lahan Pemkab Boyolali seluas sekitar 2 hektare.
Pembangunan Rusunawa tersebut dilakukan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Nantinya, setelah pembangunan selesai dikerjakan, Rusunawa tersebut akan diserahkan ke Pemkab Boyolali.
Peruntukannya bagi para pekerja yang belum memiliki rumah atau tempat tinggal. Pembangunan Rusunawa ini sesuai kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi), satu juta rumah untuk membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) menempati rumah untuk sementara waktu.
Sementara itu menurut Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial, Dinas Koperasi dan Tenaga kerja (Dinkopnaker), Joko Santoso, membenarkan bangunan Rusunawa tersebut nantinya akan diserahkan ke Pemkab Boyolali.
“Tetapi kami belum tahu kapan. Informasi dari pimpinan proyek, saat ini pembangunan kurang lebih sudah 90 persen,” ungkap dia.
Joko juga belum memastikan pihaknya nanti yang akan mengelola Rusunawa tersebut. Pasalnya, hingga pembangunan Rusunawa hampir selesai saat ini, belum ada koordinasi dari pusat melalui Kementerian Tenaga Kerja.
Sehingga sampai saat ini pihaknya pun belum mengetahui detail siapa saja yang akan bisa menempati Rusunawa tersebut. Di sisi lain pihaknya juga belum memiliki data lengkap berapa pekerja di Boyolali yang belum memiliki tempat tinggal.
“Sehingga siapa yang akan menempati Rusunawa ini nanti, kami juga belum tahu,” imbuh dia.  jS

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BOYOLALI KOMUNITAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger