Home » , » Ampel : Kopi Robusta dan Arabica di Desa Banyuanyar, Boyolali

Ampel : Kopi Robusta dan Arabica di Desa Banyuanyar, Boyolali

Written By Boyolalikita on Rabu, 15 Februari 2017 | 20.22.00


Tidak banyak orang tahu jika Boyolali selain penghasil susu terbaik di Indonesia juga merupakan penghasil kopi berkualitas tinggi. Desa Banyuanyar, Kecamatan Ampel Kabupaten Boyolali misalnya, desa ini merupakan penghasil kopi terbaik di Boyolali.



Sekitar 10 hektar lahan pertanian di sini digunakan sebagai budidaya kopi. Selain itu, beberapa masyarakat juga menanam kopi di pekarangan rumahnya sehingga penggunaan lahan di desa ini benar-benar efisien dan bermanfaat secara maksimal dengan kata lain tidak ada lahan kosong yang terbengkalai.


"Kopi di sini berbeda dengan kopi pada umumnya, selain lebih kental, ada rempah- rempah khusus yang membuat cita rasa kopi di sini menjadi luar biasa. Untuk harga kemasan 50 gram harganya Rp 3.500 dan untuk kemasan 100 gram harganya Rp 8.000. Jika misalnya belum menemukan di pasaran bisa langsung datang ke sini atau menghubungi kami via telepon untuk pemesanan," ucap Warto salah satu pelaku usaha kopi desa setempat saat ditemui Jitunews.com.


Tak hanya itu, kulit kopi yang merupakan limbah produksi tidak dibuang begitu saja, akan tetapi dimanfaatkan sebagai pakan ternak setelah difermentasikan dan dicampur bahan lain. Dengan begitu semua unsur kopi akan bermanfaat dan tidak ada sisa produksi yang terbuang sia-sia

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BOYOLALI KOMUNITAS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger